Enggan Ditilang, Ibu Ini Pun Maki, Tendang, dan Cakar Wajah Polantas

Enggan Ditilang, Ibu Ini Pun Maki, Tendang, dan Cakar Wajah Polantas
Ilustrasi police line. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Seorang Petugas Lalu Lintas (Polantas), Brigadir Rustam dimaki, ditendang, dan dicakar wajahnya oleh seorang ibu pengendara mobil berinisial HC (45). Pasalnya, sang ibu tak terima dirinya ditilang karena menggunakan telepon genggam saat mengendara di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur, pekan lalu.

"Iya memang benar kejadian itu. Sudah sekitar satu minggu lalu. Kejadian itu karena wanita tersebut tidak terima ditilang petugas," kata Kasatlantas Polres Jakarta Utara Sudarmanto kepada wartawan, Kamis (12/11)

Wanita tersebut ditilang, lanjut dia, lantaran menyetir sambil menggunakan telepon genggam. Brigadir Rustam pun menilang karena bisa membahayakan pengendara lain.

"Itu kan berbahaya sekali. Wajib kita tilang, selain membahayakan dirinya itupun berbahaya bagi pengendara lain," paparnya.

Perlakuan HC terhadap Rustam, diakui Darmanto, sudah masuk dalam tindak penganiayaan kepada penegak hukum. Padahal, ketika anak buahnya memeriksa surat-surat kendaraannya, ternyata, Surat Izin Mengemudi (SIM), maupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sudah tidak aktif.

"Ketika diperiksa, STNK-nya ternyata sudah mati. Anggota pun langsung mengeluarkan surat tilang, dan si ibu ini menolak. Di situlah sempat cek-cok," terangnya

Lebih jauh, kata Darmanto, Rustam tak hanya dicakar dibagian kanan wajahnya hingga terluka. Anak buahnya itu bahkan menerima sejumlah makian dan tendangan dari wanita tersebut.

"Anggota kita langsung dicakar wajahnya. Bukan hanya mencakar, ibu ini menendang bahkan memukul anggota menggunakan handphone di bagian belakang telinga Rustam. Itu kan namanya sudah masuk dalam tindak penganiayaan," ungkapnya.

JAKARTA - Seorang Petugas Lalu Lintas (Polantas), Brigadir Rustam dimaki, ditendang, dan dicakar wajahnya oleh seorang ibu pengendara mobil berinisial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News