'Enough Said', Gelar Ketiga Itu Milik Inter!

'Enough Said', Gelar Ketiga Itu Milik Inter!
Segenap tim Inter Milan saat merayakan gapaian trofi Liga Champions milik mereka. Foto: Goal.com
MADRID - Sayang, Argentina tidak membawa Javier Zanetti dan Esteban Cambiasso ke Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan. Kalau saja bawa, mungkin banyak pendukung Italia, Spanyol, atau bahkan Brazil pun bakal rela beralih mendukung Argentina bulan depan. Apalagi karena selain punya sang pemain 'ajaib' Lionel Messi, Tango ternyata juga punya striker luar biasa bernama Diego Milito, pencetak dua gol tak terbalas milik Inter Milan ke gawang Bayern Munchen di laga final Liga Champions UEFA 2010, Minggu (23/5) dinihari tadi WIB.

Puja-puji penggemar Inter khususnya, memang patut disampaikan kepada Milito, dalam sukses pencapaian gelar juara yang sudah dinantikan selama 45 tahun itu. Milito bahkan seolah-olah merancang sendiri kedua gol yang diciptakannya, dengan waktu yang seolah diatur berlipat dua, pada menit ke-35 dan menit ke-70. Kendati tak bisa menafikan peran pemain lain, seperti Wesley Sneijder dalam gol pertama, kedua gol itu pun tampak cukup menonjolkan kemampuan individu Milito.

Bagaimanapun itu, sorak-sorai pendukung Inter jelas tak terbendung ketika gol pertama kemudian disusul oleh gol kedua dalam pertandingan yang menegangkan tersebut. Kegembiraan Interisti - nama para pendukung Inter - pun meledak ketika peluit panjang akhirnya dibunyikan oleh wasit Howard Webb, pada menit ke-93 (sudah termasuk 3 menit injury time, Red). Tak ada kata lain selain "Forza Inter" bagi para pendukung Nerazzurri - julukan Inter - tersebut, sementara pendukung FC Hollywood - julukan Bayern - pun mau tak mau harus mengakui kekalahan timnya.

Memang, meski sudah dipastikan kalah dan hanya berhak atas medali runner-up dalam ajang bergengsi antarklub Eropa ini, sejumlah pemain Bayern seolah tak rela menyebut timnya takluk kepada Inter. Simak saja misalnya komentar kapten Mark van Bommel, seusai pertandingan, sebagaimana dirilis Goal.com.

MADRID - Sayang, Argentina tidak membawa Javier Zanetti dan Esteban Cambiasso ke Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan. Kalau saja bawa, mungkin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News