Entrepreneur Ini Bawa Brand Skincare Lokal Bersaing dan Cuan Ratusan Juta

Entrepreneur Ini Bawa Brand Skincare Lokal Bersaing dan Cuan Ratusan Juta
Entrepreneur Sherry Winata Harefa sukses membuat brand skincare lokal miliknya bersaing dan cuan ratusan juta. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Entrepreneur Sherry Winata Harefa sukses membawa brand skincare lokal miliknya, Collen Beaute bersaing di industri kecantikan nasional, bahkan luar negeri.

Belum setahun berdiri, brand kosmetik miliknya itu sudah menghasilkan cuan hingga ratusan juta rupiah.

Sebelum memutuskan membuat brand sendiri, dia sempat menjual softlens, open preorder baju, hingga membuka channel di YouTube dengan menghadirkan konten unboxing.

Ketertarikannya dengan dunia kecantikan menjadi pendorong untuk membangun brand sendiri. Awalnya dia ingin dapat menggunakan produknya sendiri.

"Saya ingin membuat produk dari brand saya sendiri, untuk saya pakai dengan kualitas terbaik dan bisa dipakai juga oleh masyarakat Indonesia," ujar Sherry, dalam keterangannya, Sabtu (22/7).

Dia mengaku menjadikan sosok entrepreneur muda, seperti Felicya Angelista dan Liana Lie menjadi panutan untuk melakukan hal yang sama. 

Perjalanan Sherry membangun bisnis juga tidak selalu mulus. Sebagai brand lokal baru, dia harus bekerja keras memperkenalkan kepada masyarakat.

Tidak jarang dia harus merugi lantaran ada kendala dalam proses pengiriman produk ke luar kota. Misalnya, ketika mengirim produk dari pabrik di Jakarta menuju Medan, banyak yang mengalami kerusakan. 

Entrepreneur Sherry Winata Harefa sukses membuat brand skincare lokal miliknya bersaing dan cuan ratusan juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News