Epidemiolog UI Apresiasi Kinerja Presiden Jokowi Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Epidemiolog UI Apresiasi Kinerja Presiden Jokowi Dalam Penanganan Pandemi Covid-19
Epidemiolog Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono saat diskusi Rilis Survei Nasional di akun Youtube Lembaga Survei Indonesia “LSI Lembaga” dikutip Kamis (26/1/2023). Foto: Tangkapa layar LSI Lembaga

jpnn.com, JAKARTA - Epidemiolog Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dia menyebut masyarakat merasa sangat puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi.

Hal itu, kata Pandu Riono, tercermin dari tingginya tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Jokowi dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) beberapa waktu lalu.

“Kepuasan masyarakat terhadap penanganan pandemi sangat puas. Itu betul bahwa masyarakat bisa merasakan bahwa pemerintahan Presiden Jokowi ini sudah berhasil mengendalikan pandemi dan itu usaha bersama bukan hanya pemerintah, tetapi juga rakyat yang melakukan vaksinasi dan juga mau memakai masker,” ujar Pandu Riono dalam paparan diskusi rilis survei nasional di akun Youtube Lembaga Survei Indonesia “LSI Lembaga” dikutip Kamis (26/1/2023).

Menurut Pandu, bukan hanya masyarakat melainkan juga dari kalangan politikus lintas partai mayoritas mendukung kebijakan pemerintah, tidak ada yang menyerang kebijakan Presiden Jokowi terkait penanganan pandemi.

“Dan, tidak ada partai politik yang menyerang kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemik. Semua setuju,” ucap Pandu.

Dia memuji kehadiran pemerintah dengan sejumlah bantuan. Oleh karena itu, Pandu mendorong untuk melakukan survei khusus terhadap para penyintas Covid-19.

“Kalau mau nanti ada survei seperti ini lagi ditanya kepada masyarakat akan lebih jelas masyarakat yang berdampak masyarakat yang pernah diisolasi, masyarakat yang keluarganya meninggal, mereka akan merasakan bahwa bantuan pemerintah dalam penanganan pandemi cukup baik,” katanya.

Epidemiolog Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penanganan pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News