Komjen Arief Sulistyanto Evaluasi Penanganan Pandemi Covid-19

Komjen Arief Sulistyanto Evaluasi Penanganan Pandemi Covid-19
Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto saat memimpin rakernis di Bali. Dok Humas Polri.

jpnn.com, BALI - Baharkam Polri menggekar rapat kerja teknis (rakernis) 2022 di Bali, Kamis (16/6). Dalam rakernis itu, penanganan pandemi Covid-19 menjadi salah satu agenda yang dibahas.

Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto mengatakan pandemi Covid-19 yang masuk ke Indonesia pada 2020 berdampak bagi seluruh elemen masyarakat.

“Polri selama ini sebagai tulang punggung utama dalam penanganan pandemi itu,” ujar Arief dalam siaran persnya, Kamis.

Menurut Arief, Polri terlibat mulai dari kegiatan sosialisasi protokol kesehatan, pengawasan PPKM, pendistribusian  bantuan tunai dari pemerintah, hingga vaksinasi.

Mantan Kabareskrim ini menjelaskan bahwa rakernis digelar untuk mengevaluasi dan menyamakan persepsi langkah ke depan untuk memberikan pengabdian terbaik di jajaran Baharkam Polri

“Perlu pengelolaan masalah dengan benar dan tepat dalam menghadapi kondisi terkini di masyarakat yang begitu kompleks dan dinamis termasuk Covid-19,” kata jenderal bintang tiga itu. 

Selain soal penanganan pandemi, Baharkam Polri juga berfungsi sebagai garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan preemtif (himbauan), preventif (pencegahan), dan represif (penegakkan hukum).

"Dalam pengelolaan potensi gangguan saat pengambilan keputusan, diperlukan ketegasan agar tidak berdampak kepada pelaksana tugas dan tidak berkembang menjadi ambang gangguan,” tegas Kabaharkam. 

Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto memimpin rakernis Baharkam dan mengevaluasi penanganan pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News