Kementan Berkontribusi Positif di Tengah Pandemi, Anggota DPR: Patut Diapresiasi

Kementan Berkontribusi Positif di Tengah Pandemi, Anggota DPR: Patut Diapresiasi
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL). Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR Yessy Melania mengapresiasi jajaran Kementerian Petanian (Kementan) dalam menumbuhkan ekonomi nasional melalui sektor petanian.

Menurut Yessy, kementan secara konsisten fokus menyelesaikan pekerjaan prioritas yang berkaitan dengan peningkatan produksi dan kesejahteraan petani.

"Kami mengapresiasi kerja keras kementan yang terus berkontribusi positif meski seluruh dunia menghadapi pandemi yang saat ini mungkin berubah menjadi endemi," ujar Yessy dalam rapat kerja bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL), Kamis (2/6).

Karena itu, politikus Partai NasDem itu mendorong agar kementan menjadi garda terdepan dalam mengimplementasikan semangat dan cita-cita Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan kemakmuran.

"Kami mendorong Kementan jadi garda terdepan melalui kebijakan atau program yang tepat sasaran dan keberpihakannya kepada petani dan masyarakat Indonesia secara umum," katanya.

Yessy menambahkan, ke depan, regenerasi petani wajib menjadi program prioritas kementan dalam membangun sektor pertanian yang makin maju dan modern.

Apalagi, kata dia pertanian merupakan sektor strategis yang terbukti mampu mengakomodir berbagai persoalan kebangsaan.

"Kehadiran sektor pertanian ini luar biasa menghadirkan kontribusi positif dan menjadi salah satu faktor yang diminati," ujarnya.

Anggota Komisi IV DPR Yessy Melania mengapresiasi jajaran Kementerian Petanian (Kementan) dalam menumbuhkan ekonomi nasional melalui sektor petanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News