Epson Gabung Earth Hour 2024 dalam Mendukung Aksi Lingkungan Global, Yuk Ikutan!

Epson Gabung Earth Hour 2024 dalam Mendukung Aksi Lingkungan Global, Yuk Ikutan!
Epson telah dikukuhkan sebagai mitra korporat internasional pertama dalam Earth Hour. Foto: Dokumentasi Epson

jpnn.com, JAKARTA - Epson telah dikukuhkan sebagai mitra korporat internasional pertama dalam Earth Hour.

Dikenal dengan momen 'lights off' (mati lampu), Earth Hour adalah gerakan lingkungan hidup sedunia yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan hilangnya alam dan krisis iklim.

Dengan menjadi mitra korporat internasional Earth Hour 2024, Epson bermaksud menginspirasi jutaan orang untuk bergabung dalam gerakan ini dan mengambil aksi penghematan energi demi planet ini.

Earth Hour sendiri diinisiasi WWF (World Wide Fund for Nature) pada 2007 silam sebagai sebuah acara untuk menunjukkan dukungan bersama terhadap planet ini melalui aksi-aksi simbolis orang-orang yang mematikan lampu selama satu jam di seluruh dunia pada akhir Maret setiap tahunnya.

Sejak saat itu, gerakan ini berkembang menjadi gerakan lingkungan hidup mendasar terbesar di dunia yang menginspirasi masyarakat di lebih dari 190 negara dan wilayah untuk melakukan aksi penghematan energi.

Pada 2023, Earth Hour mencapai lebih dari 410 ribu jam yang dijanjikan melalui 'Hour Bank', sebuah online platform yang berisikan aksi-aksi positif bagi planet ini.

Bersama mendorong masyarakat untuk berkontribusi pada Hour Bank global untuk Earth Hour 2024, Epson dan Earth Hour telah melakukan aksi hemat energi sederhana yang mudah diakses di situs web Epson dan Earth Hour, yang tersedia dalam lebih dari 26 bahasa, di seluruh negara dan wilayah.

Untuk mempengaruhi perubahan dalam bisnis perusahaan, Epson mengaktifkan jaringan global perusahaan penjualannya guna membantu meningkatkan kesadaran akan aksi sederhana yang hemat energi.

Menjadi mitra korporat internasional pertama dalam Earth Hour, Epson bermaksud menginspirasi jutaan orang untuk bergabung dalam gerakan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News