Erdogan-Trump Bersepakat soal Perang di Suriah dan Libya

Erdogan-Trump Bersepakat soal Perang di Suriah dan Libya
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump membahas perkembangan di Suriah dan Libya dengan Presiden Turki Tayyip Erdogan via telepon, Senin (27/1).

"Kedua pemimpin membahas perlunya menyingkirkan campur tangan asing dan mempertahankan gencatan senjata di Libya. Keduanya juga sepakat bahwa kekerasan yang dilakukan di Idlib, Suriah harus dihentikan," cuit juru bicara Gedung Putih, Judd Deere, di akun Twitter.

Arahan baru dari Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk merebut kembali Provinsi Idlib, yang dikuasai gerilyawan, telah memicu eksodus baru ribuan warga sipil menuju perbatasan Turki.

Di Libya, komandan militer Khalifah Haftar menggeser pasukan menuju Kota Misrata. Peningkatan pertempuran terjadi sepekan setelah Turki dan Uni Emirat Arab, Mesir dan juga Rusia sepakat dengan kekuatan Barat pada pertemuan di Berlin untuk mempertahankan gencatan senjata dan memberlakukan embargo senjata. (ant/dil/jpnn)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump membahas perkembangan di Suriah dan Libya dengan Presiden Turki Tayyip Erdogan via telepon, Senin (27/1).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News