Eri Cahyadi Bakal Manjakan Warga Surabaya Barat dengan Infrastruktur

Eri Cahyadi Bakal Manjakan Warga Surabaya Barat dengan Infrastruktur
Eri Cahyadi (kiri) saat mengunjungi warga. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pembangunan infrastruktur di Surabaya Barat bakal menjadi salah satu prioritasnya.

Apalagi, Pemkot Surabaya sedang mengebut penyelesaian jalur lingkar luar barat (JLLB) yang akan menyambungkan kawasan sisi barat Surabaya dengan Gelora Bung Tomo dan tol Romo Kalisari.

Penyelesaian infrastruktur bakal jadi fokus karena berkaitan langsung dengan kesejahteraan warga.

"Setelah infrastruktur, kami akan bersama-sama melanjutkan program yang jadi fokus saya saat jadi kepala Bappeko. Yakni mengurangi kemiskinan dan pengangguran dengan membangun ekonomi berbasis kampung," kata Eri saat kunjungan ke Pondok Benowo Indah, Babat Jerawat, Pakal.

"Ini sudah kami lakukan dulu dengan program Surabaya Smart City (SSC), setelah ini akan kami tingkatkan skala usahanya kemudian kami berikan juga akses permodalan juga,” imbuhnya.

Surabaya Barat memang masih punya PR infrastruktur.

Salah satunya pembangunan JLLB yang akan menjadi pengerek pertumbuhan ekonomi warga di sisi barat Surabaya, seperti kesuksesan pembangunan jalur luar lingkar tengah alias MERR di Surabaya Timur yang menciptakan kawasan ekonomi baru.

Beberapa waktu lalu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan pembangunan box culvert Manukan-Sememi.

Eri Cahyadi berjanji, dengan gencarnya pembangunan infrastruktur, warga Surabaya Barat tak perlu merasa sebagai warga pinggiran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News