Eri Cahyadi Mengajak Pawacitra Berkolaborasi Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

Eri Cahyadi Mengajak Pawacitra Berkolaborasi Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi
Eri Cahyadi saat menghadiri undangan Sarasehan Pawacitra. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Kandidat Wali Kota Surabaya nomor urut 1 Eri Cahyadi mengatakan Surabaya harus melakukan langkah taktis pemulihan ekonomi, agar dampak buruk perlambatan ekonomi di masa pandemi Covid-19 tak makin parah.

Eri tidak mau masyarakat makin banyak yang kehilangan pekerjaan.

"Saya selalu sampaikan ke para pengusaha, pemerintah dan para pengusaha harus berkolaborasi. Pengusaha itu partner pemerintah. Karena itu, nantinya kolaborasi itu harus bisa menunjang pembangunan Surabaya,” kata Eri Cahyadi saat menghadiri undangan Sarasehan Paguyuban Warga Citraland (Pawacitra), di Palimanan Resto & Cafe, Lakarsantri, beberapa hari yang lalu.

Eri mengatakan, dia akan terus membangun semangat gotong royong sekaligus memperkuat energi untuk bersinergi dalam membangun Kota Surabaya.

Termasuk bersama warga Citraland yang memang banyak berasal dari kalangan pengusaha.

“Harus segera ada langkah-langkah taktis pemulihan ekonomi. Dan itu tak bisa dilakukan Pemkot Surabaya sendiri. Harus dengan pengusaha. Harus buka lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” kata Eri.

Dia menambahkan, membangun Kota Surabaya tak bisa sendirian.

Apalagi selama pandemi, semua sektor mengalami perlambatan. Tak terkecuali Kota Surabaya. Banyak masyarakat yang mengeluh kehilangan pekerjaan selama pandemi.

Eri Cahyadi juga mengungkap rencananya soal UMKM berbasis kampung dan Surabaya Smart City.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News