Eri Cahyadi: Screening di Jembatan Suramadu Sisi Surabaya Hanya Membantu Bangkalan

Eri Cahyadi: Screening di Jembatan Suramadu Sisi Surabaya Hanya Membantu Bangkalan
Pos penyekatan Jembatan Suramadu sisi Surabaya. Foto: Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satu bentuk bantuan itu ialah dengan mendirikan Posko Penyekatan di Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Hal itu sesuai surat bernomor 440/098/433.208/2021 terkait permohonan bantuan tenaga kesehatan yang diajukan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Menurut Eri, Posko Penyekatan di Jembatan Suramadu sisi Surabaya itu sifatnya hanya membantu posko di Bangkalan yang menuju arah Kota Pahlawan.

"Itu bukan penyekatan Surabaya, tetapi Madura. Kami membantu di sini. Kami ingin menunjukkan bahwa saya dan Pak Bupati tidak ada bedanya, sama-sama ingin menghentikan laju Covid-19," kata dia, Jumat (18/6).

Eri menyatakan bantuan itu dilakukan untuk saling menjaga wilayah agar aman dari Covid-19.

Hal itu merupakan hasil dari rapat koordinasi bersama Forkopimda Jatim.

"Ini adalah perbantuan (posko,red) yang di Bangkalan sesuai dengan permohonan dari Pak Bupati. Nah, ketika jumlah di sana tidak menampung, lolos, maka kami lakukan swab di Surabaya," jelas dia.

Posko penyekatan di Jembatan Suramadu sisi Surabaya adalah perbantuan Pemkot Surabaya untuk Pemkab Bangkalan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News