Senin, 19 November 2018 – 22:31 WIB

Ericcson Kembangkan Teknologi 5G Berkecepatan 5 Gbps

Senin, 14 Juli 2014 – 15:47 WIB
Ericcson Kembangkan Teknologi 5G Berkecepatan 5 Gbps - JPNN.COM

Ericcson Kembangkan Teknologi 5G Berkecepatan 5 Gbps. Getty Images

JAKARTA - Perusahaan multinasional penyedia layanan telekomunikasi, Ericcson kini tengah mengembangkan teknologi jaringan nirkabel generasi kelima, 5G.

Proses pengembangan jaringan 5G Ericsson mencakup teknologi antena baru dengan bandwidth yang lebih luas, frekuensi yang lebih tinggi dan interval waktu transmisi yang lebih pendek.

"5G akan berdampak baik bagi akses dan inti jaringan mobile sehingga kami bekerja sama dengan operator terkemuka, termasuk NTT DOCOMO dan SK Telecom, untuk memastikan evolusi praktis dan proaktif. Perkembangan teknologi radio mutakhir adalah salah satu langkah penting pertama dalam realisasi masa depan 5G," kata Johan Wibergh, Head of Business Unit Networks Ericsson dalam keterangan persnya, Senin (14/7).

Dalam demonstrasi yang menggunakan interface radio yang inovatif dan teknologi Multiple-Input Multiple-Output (MIMO) canggih untuk mencapai hasil yang dapat memecahkan rekor. Demonstrasi tersebut menghasilkan apaian kecepatan hingga 5 Gbps pada jaringan frekuensi 15 GHz.

Stasiun radio dibangun dengan unit baseband dan unit radio yang sedang dikembangkan secara khusus untuk uji coba 5G. Samll sells dalam lingkungan jaringan yang heterogen, pita frekuensi baru (termasuk 15 GHz) dan kecepatan tinggi, transmisi backhaul dengan kapasitas tinggi juga menjadi fokus kunci 5G bagi Ericsson.

Dengan kecepatan lebih tinggi, latensi rendah, dan kinerja yang lebih baik di daerah yang sangat padat, 5G merepresentasikan evolusi dari pengalaman pengguna, namun juga akan memungkinkan perangkat-ke-perangkat dan aplikasi M2M baru yang akan berdampak bagi konsumen; seperti pengawasan keselamatan lalu lintas, taktil internet; dan industri, misalnya jaringan sensor atau kapiler. (awa/jpnn)

 

SHARES
TAGS   5G
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar