Erick: Garuda Muda Layak Dinobatkan sebagai Pencetak Sejarah Baru Sepak Bola Indonesia

Erick: Garuda Muda Layak Dinobatkan sebagai Pencetak Sejarah Baru Sepak Bola Indonesia
Timnas U-23 Indonesia merusak kesucian Korea di Piala Asia U-23 2024. Foto: PSSI.

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia mencetak sejarah baru dengan melangkah ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Kepastian tim Garuda Muda melangkah ke babak semifinal diraih seusai menekuk tim unggulan, Korea Selatan, lewat drama adu penalti 11-10, seusai di babak normal dan penambahan waktu skor imbang, 2-2.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur dan bangga yang luar biasa atas keberhasilan Timnas U-23 Indonesia melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia," kata Erick Thohir dilansir dari PSSI, Jumat (26/4).

Dia menambahkan bahwa generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Terima kasih," ujar Erick Thohir yang menjadi saksi langsung kemenangan tersebut.

Erick mengatakan bahwa Garuda Muda layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru sepak bola Indonesia, karena mampu membawa nama harum bangsa dengan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 untuk pertama kali.

Kemenangan dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (24/4) waktu Qatar, atau Jumat (25/5) di Indonesia, itu tak hanya menciptakan sejarah baru.

Erick Thohir menegaskan Garuda Muda layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News