Erick Thohir Akan Menindak Klub jika Suporter Bikin Kerusuhan, Ketum The Jakmania Merespons

Erick Thohir Akan Menindak Klub jika Suporter Bikin Kerusuhan, Ketum The Jakmania Merespons
Ketua Umum The Jakmania Diky Budi Ramadhan (kanan) di Kantor Persija, Jakarta. Foto: ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno mendukung langkah Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang mengusulkan pengurangan poin pada klub yang suporternya melakukan pelanggaran.

Menurut Diky, peringatan tegas Erick Thohir kepada klub dan suporter tersebut dimaksudkan demi kebaikan sepak bola Indonesia.

Namun, dia juga mendorong agar PSSI memberikan apresiasi bagi klub dan suporter yang bisa menjaga ketertiban.

“Apa yang dipikirkan ketum PSSI itu baik. Setidaknya berpikir untuk kebaikan sepak bola Indonesia. Pengurangan poin adalah punishment, lalu apakah ada reward (bagi klub dan supporter yang menjaga ketertiban)?,” ujar Diky, Jumat (21/4/2023).

Diky mengaku prihatin dengan maraknya peristiwa di beberapa pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 yang dinodai dengan aksi kurang terpuji dari para penggemar klub baik di dalam maupun luar stadion.

Oleh karena itu, Diky berharap PSSI bisa memberikan atensi besar terhadap persoalan suporter.

Selain itu, Diky meminta para suporter juga bisa mengubah kebiasaan buruk yang selama ini mendapat stigma negatif dari masyarakat.

“Kalau kerusuhan itu adalah kebiasaan, maka kebiasaan itu harus diubah. Apa upaya dari PSSI untuk merubah kebiasaan itu?,” ucapnya.

Ketum The Jakmania Diky Soemarno merespons langkah Ketum PSSI Erick Thohir yang mengusulkan menindak klub jika supporter bikin kerusuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News