Erick Thohir: Alhamdulillah, Akhirnya Bisa Kembali Salat di Masjid

Erick Thohir: Alhamdulillah, Akhirnya Bisa Kembali Salat di Masjid
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunaikan ibadah salat Jumat di masjid Muhamadiyah Dakwah Center, Menteng, Jakarta, Jumat (5/6).

Salat jumat perdana akibat pandemi covid-19 juga dihadapi pengurus PP Muhammdiyah, mulai dari Muhadjir Effendy yang juga menjabat sebagai Menko PMK, Anwar Abbas, Abdul Mu'ti, Suyatno, Marpuji Ali, hingga Zulkifli Hasan. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir berhalangan hadir karena masih di Yogyakarta.

Erick mengaku bersyukur bisa kembali menjalankan ibadah di masjid setelah hampir tiga bulan harus menjalani ibadah di rumah.

"Alhamdulillah akhirnya bisa kembali salat di masjid, ini tentu hal yang paling dirindukan kita semua," ujar Erick.

Meski sarana ibadah mulai kembali dibuka, Erick mengajak jamaah untuk tetap waspada dan tetap mengikuti arahan dari pemerintah agar terhindar dari covid-19. Erick juga meminta jamaah mengenakan masker, jaga jarak, membawa alat ibadah sendiri, dan selalu mencuci tangan.

Erick mengapresiasi pengurus masjid di Gedung Dewan Muhammadiyah yang menerapkan protokol pencegahan covid-19 Erick berharap hal ini juga dapat dilakukan masjid-masjid lain yang ada di seluruh Indonesia.

"Jangan lengah, kita harus tetap waspada dan saling mengingatkan untuk tetap jaga jarak," ucap Erick.

Erick berharap covid-19 segera berlalu agar aktivitas ibadah, pendidikan, hingga ekonomi dapat kembali berjalan seperti semula. Erick meyakini bangsa Indonesia yang dikenal dengan sifat gotong-royong mampu melawan penyebaran covid-19.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunaikan ibadah shalat Jumat di masjid Muhamadiyah Dakwah Center, Menteng, Jakarta, Jumat (5/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News