Erick Thohir Angkat Jubir Luhut jadi Komisaris Pelindo

Erick Thohir Angkat Jubir Luhut jadi Komisaris Pelindo
Juru Bicara Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi. (ANTARA/HO Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi)

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Jodi Mahardi, Juru Bicara Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, sebagai Komisaris PT Pelindo (Persero).

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-34/MBU/02/2023 tanggal 22 Februari 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero).

Perubahan Dewan Komisaris ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Kementerian BUMN.

Selain Jodi Mahardi, RUPSLB juga menetapkan Sudung Situmorang sebagai Plt. Komisaris Utama/Komisaris seiring berakhirnya masa jabatan Laksamana TNI (Purn.) Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M. sebagai Plt. Komisaris Utama/Komisaris Independen serta Antonius Rainier Haryanto sebagai Komisaris Independen Pelindo.

“Saya mewakili manajemen Pelindo mengucapkan terima kasih atas arahan dan kontribusi terbaik yang telah diberikan oleh Pak Marsetio dan Pak Rainier selama bersama Pelindo,” kata Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono dalam keterangan di Jakarta, Kamis (23/2).

“Kami juga mengucapkan selamat dan sukses atas penugasannya di tempat baru. Dalam kesempatan ini, kami juga mengucapkan selamat atas penugasan baru Pak Sudung serta bergabungnya Pak Jodi di keluarga besar Pelindo,” imbuhnya.

Arif berharap formasi baru itu dapat membawa semangat serta energi baru dalam korporasi, serta dapat meneruskan perjuangan untuk mewujudkan visi Pelindo menjadi pemimpin ekosistem maritim terintegrasi dan berkelas dunia melalui kolaborasi, akselerasi pelayanan dan inovasi di masa mendatang.

Jodi Mahardi saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves.

Erick Thohir mengangkat Jubir Luhut, Jodi Mahardi, menjadi Komisaris Pelindo. Berikut ini susunan Dewan Komisaris Pelindo yang baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News