Pelindo Mengajar Digelar Serentak di Seluruh Indonesia, 125 SMA Jadi Peserta

Pelindo Mengajar Digelar Serentak di Seluruh Indonesia, 125 SMA Jadi Peserta
Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono saat Program Pelindo Mengajar yang dilakukan serentak di 125 SMA di seluruh Indonesia. Foto: Dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menggelar Program Pelindo Mengajar yang dilakukan serentak di 125 SMA di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari aksi nyata BUMN, untuk mendukung program prioritas Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pendidikan dan pencapaian target pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia.

Program Pelindo Mengajar dimulai dengan kegiatan sharing session di SMA Negeri 2 Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Sebanyak 150 siswa kelas 3 ikut dalam kegiatan tersebut.

Di hadapan para siswa, Arif Suhartono memperkenalkan industri kepelabuhanan dan logistik, serta menjelaskan peran Kementerian BUMN dan peran Pelindo dalam rantai logistik perekonomian Indonesia.

Saat membuka kegiatan, Arif menyampaikan pesan Menteri BUMN Erick Thohir mengenai pentingnya generasi muda.

Arif memaparkan setidaknya ada tiga hal agar bisa menjadi generasi unggul di masa depan, yakni dengan kapabilitas, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan tidak pernah berhenti belajar.

“Dalam konteks inilah PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mengimplementasikan Program Pelindo Mengajar, yang melibatkan seluruh jajaran Direksi Pelindo, Direksi Anak Perusahaan, Kepala Regional, Kepala Sub Regional, General Manager dan Kepala Terminal. Kami memotivasi para siswa agar terus semangat belajar mempersiapkan diri menjadi pemimpin Indonesia masa depan,” ujar Arif Suhartono, seperti dikutip dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin (20/2).

Pelindo Mengajar dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai 20 Februari hingga 24 Februari 2023.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menggelar Program Pelindo Mengajar yang dilakukan serentak di 125 SMA di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News