Erick Thohir Bawa Titik Terang untuk Sepak Bola Indonesia

Erick Thohir Bawa Titik Terang untuk Sepak Bola Indonesia
Ketum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Sepak Bola, Anton Sanjoyo optimistis Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mampu redam sanksi FIFA untuk Indonesia.

Pasalnya, Indonesia kini tengah berhadapan dengan ancaman sanksi FIFA setelah pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U-20.

Karenanya kepemimpinan dan kemampuan negosiasi Erick Thohir sangat dibutuhkan agar dunia sepak bola Indonesia tidak mendapatkan sanksi dari FIFA. Di mana sanksi dari FIFA akan membawa kemunduran dari dunia sepak bola Tanah Air.

“Erick Thohir member IOC, dia juga pernah berkecimpung di liga Eropa Italia kewarganegaraan yang sama dengan Gianni Infantino (Presiden FIFA) harusnya sih bisa cukup lancar,” terang Anton.

Anton menyebut Erick Thohir memiliki pengalaman panjang dalam dunia olahraga internasional. Dia pernah menjadi orang nomor satu di klub sepak bola Inter Milan FC dan D.C United.

Erick juga pernah menjadi CEO dari Philadelphia 76ers di liga bola basket Amerika Serikat.

Saat menjadi Presiden Inter Milan FC, Erick berhasil bernegosiasi dengan FIFA untuk mengangkat sanksi dan akhirnya liga sepak bola Indonesia bisa berjalan kembali.

Berkaca dari berbagai keberhasilan dan kepemimpinan Erick Thohir tersebut, Anton optimistis FIFA tidak akan menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.

Erick Thohir memiliki pengalaman panjang dalam dunia olahraga internasional. Dia pernah menjadi orang nomor satu di klub sepak bola Inter Milan FC & D.C United

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News