Kowarteg Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Memasak di Sukabumi

Kowarteg Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Memasak di Sukabumi
Kegiatan pelatihan memasak yang digelar Kowarteg Dukung Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN SUKABUMI - Berbagai kegiatan yang bermanfaat terus dilakukan Kowarteg Indonesia bersama masyarakat.

Terbaru, para pendukung Ganjar Pranowo mengadakan Ngabuburit Ceria yang diisi dengan pelatihan memasak bihun timus khas warteg.

Kowarteg menghadirkan Chef Baban dari Kabupaten Tegal untuk melatih sejumlah ibu-ibu di Desa Cibodas, Kecamatan Bojong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Cita rasa Warteg ini kadang-kadang tidak ada di menu bumbu masakan, maka kami perkenalkan kepada masyarakat khususnya di Sukabumi," ujar Kordinator Kowarteg Indonesia wilayah Jawa Barat, Joko Dewo dalam siaran persnya, Rabu (5/4).

Joko mengatakan pelatihan ini untuk dapat menambah keilmuan masyarakat khususnya Ibu-ibu agar lebih meningkatkan ketrampilannya dalam memanfaatkan bahan makanan yang sehat, sederhana, dan enak.

"Mudah-mudahan semuanya bisa lebih senang dan mencicipi selera nusantara," imbuhnya.

Salah seorang ibu rumah tangga, Ani Kulsum mengaku senang dengan pelatihan memasak tersebut. Sebab makanan ini bisa dibuatnya ketika menyantap hidangan berbuka puasa dan ketika sahur.

"Saya dapat ilmu, nanti ikut masak, nanti praktik untuk buka puasa dan sayur. Alhamdulillah ibu ikutan masak, diajarin sama chef," kata dia.

Kowarteg Indonesia Dukung Ganjar menggelar kegiatan pelatihan memasak bersama ibu-ibu di Sukabumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News