Kiai Muda Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Nuget Ikan 'Nutrisan'

Kiai Muda Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Nuget Ikan 'Nutrisan'
Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur dukung Ganjar Pranowo menggelar pelatihan membuat nuget dari ikan laut. Foto dok Kiai Muda Jatim

jpnn.com, LAMONGAN - Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur dukung Ganjar Pranowo menggelar pelatihan membuat nuget dari ikan laut, yang diberi nama 'Nutrisan' Nutrisi untuk Santri.

Nutrisan merupakaan binaan dari Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).

Kiai Muda bekerja sama dengan ISNU dalam menggelar kegiatan yang dihelat di YPP Manba'ul Ma'rif, Dusun Ngesong, Desa Sedayulawas, Kec. Brondong, Kab. Lamongan, Jawa Timur, Selasa (4/4).

Dalam pelatihan itu, masyarakat diajar teori-teori pembuatan nuget ikan itu, lalu mempraktikkan pembuatannya. Mulai dari mempersiapkan bahan-bahan, mengolah, menggoreng hingga menyajikannya.

Koordinator Wilayah, Kiai Muda Jawa Timur Ali Baidlowi mengatakan nuget ikan ini tercipta karena memanfaatkan potensi alam di wilayah Lamongan yang terkenal penghasil ikan berkualitas tinggi.

"Ini daerah dekat dengan pantai dan penghasil ikan, alangkah baiknya kalau kami adakan pelatihan nuget ikan laut," kata Ali.

Ali menyatakan nuget yang dibuat sudah melalui pemeriksaan kesehatan dari pihak berwenang. Sehingga masyarakat bisa membuat dan menjual nuget ikan itu secara luas ke seluruh daerah di Indonesia.

"Nuget-nuget yang dibuat adalah nuget yang sehat, dari hasil penangkapan nelayan sendiri," tegasnya.

Nuget ikan ini tercipta karena memanfaatkan potensi alam di wilayah Lamongan yang terkenal penghasil ikan berkualitas tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News