Erick Thohir Beber Pertemuan dengan Jokowi dan Prabowo, Oh Ternyata

Erick Thohir Beber Pertemuan dengan Jokowi dan Prabowo, Oh Ternyata
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Bogor, Minggu (20/7).

Dia mengatakan pada pertemuan tersebut membahas mengenai industri pertahanan.

Hal tersebut diungkapkan Erick Thohir saat ditemui pada acara Festival Hijriah 1 Muharram 1445 H di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu malam.

"Pertemuan dengan Pak Prabowo dan Pak Presiden lebih bicara mengenai industri pertahanan. Di mana kami konteksnya, kalau lihat geopolitik, kami tidak boleh ketinggalan dalam membangun industri pertahanan," katanya.

Ketua Umum PSSI itu menjelaskan pembangunan industri pertahanan bukan berarti Indonesia ingin melakukan penyerangan, melainkan merupakan upaya mempersiapkan pertahanan di dalam negeri.

Dia mengemukakan dalam pertemuan tersebut dibahas rencana untuk meninjau pabrik peluru di Turen, Malang, Jawa Timur.

"Di situlah kenapa kemarin ada rencana Bapak Presiden dan Pak Prabowo akan melihat pabrik peluru yang ada di Turen, Malang, sebagai fasilitas yang terbaru karena kami memang perlu," ujarnya.

Erick juga mengungkapkan keinginan Presiden Jokowi untuk memindahkan PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia ke kawasan industri di Subang, Jawa Barat.

Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan pertemuan dengan Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Bogor. Simak ulasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News