Erick Thohir Belum Bersedia Dicalonkan jadi Ketum PSSI, Setelah April?

Erick Thohir Belum Bersedia Dicalonkan jadi Ketum PSSI, Setelah April?
Erick Thohir. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat menyebut Erick Thohir layak menjadi Ketua Umum PSSI karena memiliki pengalaman dan profesionalisme di dunia sepak bola dan olahraga.

Menanggapi hal itu, Erick menjawab diplomatis. "Saya rasa apa yang Pak JK ucapkan sebuah apresiasi," katanya, saat ditemui di acara Palembang Triathlon di FX Sudirman, Kamis (31/1) malam.

Namun demikian, dia mengingatkan kembali bahwa olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola, harus dikelola dengan baik dan maksimal.

"Sepak bola khususnya, harus dikelola secara profesional dan transparan, dan tentu tidak politik, Nah kan hari ini saya berada di posisi yang sampai bulan April tidak mungkin bicara soal itu (ketum PSSI)," ucapnya.

(Baca juga: Jadi Kandidat Kuat Ketum PSSI, Erick Thohir: Kalau Pak JK Bicara Begitu…)

Apakah berarti selepas April Erick siap? Dia tak menjawab dengan tegas. Hanya, isyarat bahwa dia siap untuk memajukan sepak bola Indonesia terlontar dari mulutnya.

"Saya fokus terhadap tugas saya hari ini. Nanti setelah April, ya lihat saja. Namun, sebuah tantangan kalau memang tadi sepak bola bisa menjadi industri yang baik, terutama liganya. Ketika liga sepak bola bisa dikelola secara transparan, profesional, juga pasti akan menciptakan efek pertumbuhan ekonomi di industri bola itu sendiri," terangnya.

Kini Erick menjadi tim sukses pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Karena itu, dia tak bersedia untuk dicalonkan Ketum PSSI untuk saat ini. (dkk/jpnn)


Erick Thohir bilang sepak bola harus dikelola secara profesional dan transparan serta jauh dari politik.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News