Jadi Kandidat Kuat Ketum PSSI, Erick Thohir: Kalau Pak JK Bicara Begitu…

Jadi Kandidat Kuat Ketum PSSI, Erick Thohir: Kalau Pak JK Bicara Begitu…
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satu per satu nama calon ketua umum PSSI terus bermunculan, salah satuna Erick Thohir. Sebelumnya Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar mengungkapkan niat untuk maju.

Nama Erick Thohir diapungkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). ”Mungkin yang punya pengalaman bola internasional Erick,” ujar JK saat ditanya tentang sosok yang layak memimpin PSSI di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, (29/1).

Erick tercatat pernah menjadi presiden Inter Milan, pemilik DC United, salah seorang direktur Oxford United, dan wakil komisaris di Persib Bandung. Saat ini Erick juga menjadi ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2014–2019.

Ketika dikonfirmasi secara terpisah, Erick mengaku berterima kasih atas penyebutan namanya oleh JK sebagai salah seorang yang layak memimpin PSSI.

”Kalau Pak JK bicara begitu, tentu saya sangat menghargai karena beliau juga yang selama ini membina saya di banyak hal,” kata Erick kepada Jawa Pos.

Namun, jelas Erick, posisinya sekarang masih berada di Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Setidaknya sampai April atau setelah pemilihan umum presiden. Dia tidak ingin ada kesan sepak bola dicampuradukkan dengan urusan politik.

Bagaimana setelah April atau seusai coblosan? Erick tidak menjawab dengan gamblang. ”Ya, kita ngobrol lagi. Kan belum tahu,” jawabnya.

Erick percaya sepak bola harus dikelola dengan profesional dan transparan. Dia pun berharap semua yang terlibat dalam sepak bola juga bisa menganut dua asas tersebut. Agar sepak bola tanah air bisa lebih berprestasi.

Nama Erick Thohir disebut oleh Wapres Jusuf Kalla sebagai sosok yang layak menjadi ketum PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News