Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA di KTT G20 Bali, Pakar Merespons, Pakai Frasa Transformasi Sepak Bola

Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA di KTT G20 Bali, Pakar Merespons, Pakai Frasa Transformasi Sepak Bola
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mengupayakan transformasi dunia sepak bola Indonesia.

Di tengah kesibukan KTT G-20, menteri andalan Presiden Jokowi tersebut kembali bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Bali.

Pertemuan kali ini merupakan tindak lanjut komitmen FIFA bersama Indonesia dalam upaya mentransformasi dunia sepak bola.

Erick Thohir ditugaskan khusus oleh Presiden Jokowi untuk mengawal proses transformasi tersebut.

Pakar Manajemen Prestasi Olahraga dari Universitas Negeri Yogyakarta Prof Dr. Dkoko Pekik Irianto mengapresiasi kehadiran International Olympic Committee (IOC) dan Federation International de Football Association (FIFA) pada KTT G20 dinilai sebagai bentuk dukungan dan perhatian besar terhadap kemajuan olahraga di Indonesia.

“Saya kira kehadiran dua institusi tertinggi dunia IOC mencakup semua kecabangan dan FIFA khususnya sepak bola, saya kira sesuatu yang perlu kita apresiasi ya,” ujar Djoko, Rabu (16/11/2022).

“Di satu sisi memang pemerintah mengundang mereka tentukan dan mereka juga punya respons yang bagus terhadap Indonesia. Nah, tentu ini suatu pertanda bahwa kedua stakeholder olahraga tersebut menaruh perhatian yang besar terhadap Indonesia,” sambungnya.

Menurut dia, dari sudut pandang IOC atau Komite Oilmpiade Internasional berkaca pada kemegahan gelaran KTT G20 di Bali menandakan Indonesia sudah layak untuk menjadi calon tuan rumah pelaksanaan Olimpiade pada tahun 2036.

Di tengah kesibukan mengikuti KTT G-20, Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News