Erick Thohir Bicara soal Exco PSSI dan Wasit, Pedas

Erick Thohir Bicara soal Exco PSSI dan Wasit, Pedas
Calon Ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan pandangannya tentang sepak bola nasional saat bertemu kelompok suporter di Denpasar, Bali, Sabtu (11/2). Foto: Ali Mustofa/JPNN

jpnn.com - BALI - Erick Thohir berjanji mendatangi rumah para wasit sepak bola di Indonesia jika terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam kongres luar biasa pada 16 Februari 2023.

Erick mengungkap niatnya itu sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap para pengadil di lapangan hijau.

Pria kelahiran Jakarta, 30 Mei 1970 itu melihat para wasit selama ini kerap menjadi pihak yang disalahkan, tanpa memikirkan kondisi ekonomi mereka.

"Kalau mereka (wasit) punya pendapatan yang baik, asuransi, paling tidak dasar kehidupan bulanannya sudah baik, mereka pasti punya kemauan untuk menjaga tempat mencari nafkahnya dengan baik," ujar Erick saat bertemu kelompok suporter di Loh Coffee & Eatery, Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (11/2).

Dalam sesi tatap muka dengan kelompok suporter terkuak pula fenomena menyunat honor para wasit di kompetisi tarkam.

Salah seorang wasit yang biasa memimpin laga tarkam di Tabanan dan Buleleng mengaku honor yang diterima saat menjadi wasit, masih dipotong oleh pihak lain.

“Kalau memimpin laga tarkam, honornya sudah kecil, tolong jangan disunat lagi,” kata peserta diskusi seperti dikutip dari JPNN Bali.

Erick Thohir pun mengatakan hal itu bakal menjadi perhatiannya.

Erick Thohir juga menyinggung pengelolaan keuangan di industri sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News