Erick Thohir Bidik Rumah BUMN Tembus Pasar Global lewat Trade Mission Singapore 2023

Erick Thohir Bidik Rumah BUMN Tembus Pasar Global lewat Trade Mission Singapore 2023
Menteri BUMN Erick Thohir terus mendukung UMKM binaan Rumah BUMN untuk tembus pasar global melalui pembukaan Pameran Trade Mission Singapore 2023. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Rumah BUMN untuk tembus pasar global melalui pembukaan Pameran Trade Mission Singapore 2023 di West Mall, Singapura.

Trade Mission Singapore 2023 adalah salah satu ajang pameran kriya dan produk-produk dalam negeri.

Ajang tersebut dinilai menjadi sarana promosi dan penjualan bagi pengrajin.

Pameran ini juga menjadi ajang interaksi dan pertukaran informasi mengenai tren produk sekaligus agar produk usaha kecil menengah dapat menembus pasar ekspor.

Menteri BUMN Erick Thohir melalui Staf Khususnya, Arya Sinulingga menyatakan bahwa keikutsertaan BUMN dalam acara Trade Mission Singapore 2023 membawa angin segar kepada pelaku usaha agar mampu bersaing dalam pasar global.

“Acara ini cukup penting karena memberi ruang bagi pelaku UMKM BUMN unjuk gigi memamerkan produk-produk unggulannya yang berkualitas sekaligus cikal bakal meningkatkan kapasitasnya untuk menjangkau pasar ekspor," ucap Arya dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Rabu (5/4).

Dia berharap program kolaborasi Kamar Dagang Indonesia (KADIN) itu menjadi batu loncatan bagi pelaku UMKM dengan produk terpilih yang telah dijajakan di Singapura.

"Sehingga untuk mendongkrak penjualan di pasar global. Dalam hal kurasi, perusahaan di bawah naungan Kadin Indonesia Trading House akan melihat sejauh mana produk tersebut siap untuk ekspor," beber Arya.

Menteri BUMN Erick Thohir terus mendukung UMKM binaan Rumah BUMN untuk tembus pasar global melalui pembukaan Pameran Trade Mission Singapore 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News