Erick Thohir Dilantik Jadi Menteri BUMN, Begini Respons BUMN Watch

Erick Thohir Dilantik Jadi Menteri BUMN, Begini Respons BUMN Watch
Ketua Koordinator BUMN Watch Naldy N Haroen. Foto: BUMN Watch

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melantik para menteri Kabinet Indonesia Maju masa bakti 2019-2024 di Istana Negara, Rabu (22/10).

Salah satu menteri yang dilantik Presiden adalah mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) sekaligus pengusaha Erick Thohir menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Ketua Koordinator BUMN Watch Naldy N Haroen SH menilai langkah Presiden Jokowi mengangkat Erick Thohir menjadi BUMN merupakan langkah yang sangat tepat. 

Naldy Haroen meyakini dengan latar belakang pengusaha yang dimiliki Erick Thohir akan mampu mengelola ratusan BUMN dan BUMD yang ada saat ini.

“ErichkThohir adalah orang yang tepat menjadi Menteri BUMN. Saya yakin Erick Thohir akan mampu mengelola ratusan BUMN yang ada saat ini. BUMN akan maju di tangan dia,” ujar Naldy Rabu (23/10/2019).

Lebih lanjut, Naldy Haroen mengungkapkan Erick Thohir juga orang tepat menjabat Menteri BUMN. Karena, lanjutnya, Erick bukan berlatar belakang dari partai politik.

"Menteri BUMN memang harus diisi orang-orang dari non-partai politik. Jadi sangatlah tepat Erick menjabat Menteri BUMN," tuturnya.

Naldy menambahkan, Erick Thohir akan sangat cocok bersinergi dengan menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Salah satu menteri yang dilantik Presiden adalah mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) sekaligus pengusaha Erick Thohir menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News