Erick Thohir Dinilai Figur Paling Dipertimbangkan Parpol Jadi Cawapres di Pilpres 2024

Erick Thohir Dinilai Figur Paling Dipertimbangkan Parpol Jadi Cawapres di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir makin kuat diusung sebagai Cawapres. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - MENTERI BUMN Erick Thohir menjadi salah satu calon wakil presiden (cawapres) yang posisinya terus menguat menjelang Pilpres 2024.

Erick Thohir dinilai menjadi sosok yang mendapat pertimbangan serius oleh partai politik (parpol) untuk diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) unggulan.

Pengamat Politik Indo Barometer M. Qodari mengatakan, Erick Thohir terlihat telah menjadi salah satu figur cawapres andalan Presiden Jokowi.

Hal itu terkonfirmasi dalam sejumlah kesempatan Jokowi kerap memunculkan nama Erick Thohir di hadapan publik.

“Misalnya ketika ditanya siapa untuk cawapres, ya ada Erick Thohir,” kata Qodari dikutip dalam siniar channel You Tube MindTV Indonesia.

Menurut dia setiap figur yang dimunculkan Presiden Jokowi tentu mempunyi bobot politik yang tinggi. Termasuk juga terhadap sosok Erick Thohir yang terus mendapat dorongan kuat maju cawapres.

Karena itulah, dia menilai, Erick Thohir sosok yang begitu dipertimbangkan serius oleh semua partai politik (parpol). Apalagi eks Presiden Inter Milan ini konsisten mendapat raihan elektabilitas terkuat dari hasil temuan survei.

“Saya melihat bahwa nama-nama yang disebut ini adalah nama-nama yang akan dipertimbangkan secara sangat serius oleh partai politik,” terang Qodari.

MENTERI BUMN Erick Thohir menjadi salah satu calon wakil presiden (cawapres) yang posisinya terus menguat menjelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News