Erick Thohir Dinilai Pantas Jadi Cawapres, Siapa Pun Capresnya

Erick Thohir Dinilai Pantas Jadi Cawapres, Siapa Pun Capresnya
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Saleh Partaonan Daulay mengatakan hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) mempertegas aspirasi publik terhadap Erick Thohir (ET) menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR ini menyebut tingkat kesukaan publik terhadap Erick meningkat signifikan dan lebih tinggi daripada kandidat cawapres lain.

"Yang menarik, dari berbagai simulasi yang dibuat, nama ET selalu saja menonjol," kata Saleh di Jakarta, Senin (27/3).

Menurut Saleh, hal ini menunjukkan bahwa publik memang menyukai Erick Thohir. "Siapa pun pasangannya, ET tetap disukai dan diminati. Bak kata iklan yang dahulu, siapa pun capresnya, yang penting ET cawapresnya," ujar Saleh.

Saleh menuturkan keberhasilan Erick dalam mengelola dan mengembangkan aset negara dalam BUMN tidak diragukan lagi. Saat ini, ada banyak BUMN yang dahulu selalu merugi, kini  mengantongi laba.

"Ini adalah fakta dan prestasi yang membanggakan," ucap Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Pusat periode 2010-2014 tersebut.

Saleh mengatakan Erick juga berperan dalam sejumlah kebijakan pemerintah bahkan mengakar juga sampai ke persoalan UMKM dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Tak heran jika bank-bank pelat merah (Himbara) berkontribusi sebesar Rp 260 triliun terhadap KUR nasional di 2022. Jumlah ini sama dengan 92,4 persen dari seluruh KUR yang digelontorkan kepada masyarakat.

Politikus PAN menilai Erick Thohir pantas menjadi cawapres, siapa pun capresnya pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News