Erick Thohir Dinilai Sebagai Cawapres yang Dibutuhkan Prabowo

Erick Thohir Dinilai Sebagai Cawapres yang Dibutuhkan Prabowo
Menteri BUMN Erick Thohir sekaligus Ketua Umum PSSI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menjadi harapan berbagai pihak untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) bagi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu karena ketua umum PSSI ini dinilai sebagai tokoh yang dibutuhkan oleh menteri pertahanan tersebut.

"Menurut saya, Erick Thohir ini layak sebagai cawapres Prabowo. Karena kinerja yang dimiliki Erick Thohir ini sangat dibutuhkan oleh Prabowo nanti," kata Koordinator Sopir Angkot Jatim Alvin Wahyu dalam keterangannya, Rabu (27/9).

Sebagai menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erick Thohir berhasil mengemban tugasnya dengan sangat baik. Salah satu pencapaian paling mencolok adalah transformasi perusahaan–perusahaan pelat merah menjadi lebih efisien dan kompetitif.

Contoh, Erick Thohir sukses meningkatkan laba hingga mencapai Rp 303 triliun pada 2022 dan menyetorkan dividen sebesar Rp 80 triliun ke kas negara. Pencapaian ini adalah bukti nyata kemampuan eks presiden Inter Milan itu dalam mengelola organisasi besar dengan efektif.

Tentu prestasi tersebut mendapatkan pujian dan apresiasi oleh Presiden Jokowi secara langsung di depan Perdana Menteri Malaysia. Maka tak heran, Erick Thohir mendapatkan julukan sebagai menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi.

Selain itu, Erick Thohir memastikan peraturan dan infrastruktur yang tersedia dapat membantu memacu pertumbuhan ekonomi. Tentu kemampuan ini sangat dibutuhkan oleh Prabowo Subianto yang memiliki latar belakang militer.

Apabila kedua tokoh ini disatukan, kata Alvin, maka akan menciptakan dampak kemajuan untuk Indonesia. Masyarakat percaya duet Prabowo–Erick Thohir dapat meneruskan Indonesia maju ke depannya.

"Saya melihat pasangan ini cukup ideal saat yang menjadi harapan untuk masyarakat," pungkas Alvin. (boy/jpnn)

Erick Thohir layak sebagai cawapres Prabowo. Karena kinerja yang dimiliki Erick Thohir sangat dibutuhkan oleh Prabowo nanti.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News