Erick Thohir Disebut Menteri Paling Berani Berantas Korupsi

Erick Thohir Disebut Menteri Paling Berani Berantas Korupsi
Menteri BUMN Erick Thohir.. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terus menjadi sosok yang terdepan dalam mengusut tuntas kasus korupsi yang kerap merugikan BUMN. Terbaru, Erick Thohir berani mengungkap kasus Jiwasraya, Asabri hingga Garuda Indonesia.

Sikap tegas dan berani Erick Thohir membabat habis kasus-kasus korupsi di BUMN diakui oleh Pengamat Politik, Emrus Sihombing.

Menurutnya, eks presiden Inter Milan tersebut begitu agresif dalam upaya melakukan bersih-bersih BUMN dari sarang koruptor.

“Kalau kita bisa melihat, Pak Erick Thohir ini sangat progresif dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi. Beliau tegas dan berani mengungkap kasus-kasus besar di lembaganya (BUMN) itu,” ujar Emrus.

Komitmen Erick Thohir dalam melakukan pemberantasan korupsi di lembaganya itu juga mendapat dukungan dari masyarakat. Tidak sedikit juga masyarakat di berbagai daerah di Indonesia mengapresiasi kerja keras Erick Thohir menyehatkan kembali BUMN.

Dukungan dan apresiasi dari masyarakat tersebut terekam pada temuan survei Indikator Politik Indonesia. Sebanyak 51,5 masyarakat mengakui cemerlangnya kinerja Erick Thohir dalam pemberantasan korupsi.

Menurut Emrus, apresiasi dan dukungan dari masyarakat sangatlah wajar jika melihat apa yang sudah berhasil Erick Thohir realisasikan. Menurutnya, Erick Thohir tidak pernah kompromi dalam menindak penyelewengan-penyelewengan di dalam lembaga yang ia pimpin saat ini.

“Pak Erick Thohir tidak kompromi dan berani mengambil keputusan tegas untuk melakukan bersih-bersih di BUMN. Sangat wajar jika beliau mendapat apresiasi dari masyarakat,” pungkasnya. (dil/jpnn)

Menteri BUMN Erick Thohir terus menjadi sosok yang terdepan dalam mengusut tuntas kasus korupsi yang kerap merugikan BUMN.


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News