Erick Thohir Inginkan Potensi Majalengka Makin Berkembang

Erick Thohir Inginkan Potensi Majalengka Makin Berkembang
Menteri BUMN Erick Thohir di depan warga Majalengka pada acara silaturahmi dan halalbihalal Paguyuban Warga Kabupaten Majalengka di Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6). Foto: Dok. Paguyuban Warga Majalengka

jpnn.com, BANDUNG - Menteri BUMN Erick Thohir menginginkan potensi yang ada di Majalengka, Jawa Barat makin berkembang.

Erick Thohir menyampaikan hal itu di depan warga Majalengka pada acara silaturahmi dan halalbihalal Paguyuban Warga Kabupaten Majalengka di Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6).

Dia secara khusus tidak akan melupakan Kota Majalengka, Jawa Barat.

Pasalnya, Erick mengenang masa kecil akan tanah kelahiran ibundanya itu terus membekas sehingga ia memiliki amanah agar berperan memajukan potensi kabupaten yang terletak di timur bumi Pasundan itu.

“Hingga kini, Majalengka selalu di hati. Bukan hanya karena ibu saya, Edna Thohir masih sering memasak makanan khas kota itu, seperti katel atau ampas di rumah, tetapi saya selalu ingat momen-momen pulang kampung waktu kecil saat melewati wilayah cadas pangeran. Saya tak akan lupa kota kelahiran ibu saya, dan ingin seperti kota lainnya, Majalengka harus maju,” ujar Erick Thohir.

Perhatian besar yang diberikan Erick Thohir kepada Majalengka cukup beralasan. Dengan posisi geografis sebagai salah satu pintu masuk ke Jawa Barat, banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Menurut Erick, Majalengka harus berkembang. Oleh karena itu, dia mengajak untuk memikirkan ulang potensi yang dimiliki sektor pariwisata dan UMKM.

Dia menyebut berbagai program BUMN juga sudah berjalan di Majalengka, seperti program Mekaar dan Makmur.

Menteri BUMN Erick Thohir menginginkan potensi yang ada di Majalengka, Jawa Barat makin berkembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News