Erick Thohir Jadi Cawapres Terkuat untuk Prabowo Subianto

Erick Thohir Jadi Cawapres Terkuat untuk Prabowo Subianto
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapatkan sinyal dukungan sebagai calon wakil presiden untuk diduetkan dengan Calon Presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Pengamat politik UPN Veteran Jawa Timur Singgih Manggalou menillai ketua umum PSSI ini menjadi cawapres terkuat capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu.

"Politik merupakan seni kemungkinan, dan Pak Erick Thohir menjadi cawapres terkuat untuk Prabowo Subianto," kata Singgih dalam keterangannya, Selasa  (12/9).

Menurutnya, Erick Thohir menjadi yang terkuat karena telah memiliki modal utama sebagai cawapres, yakni popularitas dan elektabilitas yang tidak bisa diremehkan.

Terbukti, elektabilitas dari Erick Thohir dari berbagai hasil survei cawapres berada di posisi teratas.

Misalnya, di survei nasional terbaru yang dilakukan Polling Institute periode Agustus, nama Erick Thohir terpantau berada di posisi teratas sebagai cawapres dengan torehan elektabilitas 15,1 persen.

Dalam perincian survei selanjutnya, terdapat juga simulasi lima nama cawapres,  yakni Erick Thohir, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, AHY, dan Khofifah Indar Parawansa.

Lagi-lagi dalam survei tersebut, eks presiden Inter Milan ini unggul pada posisi pertama dengan hasil 24,5 persen.

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai cawapres terkuat untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News