Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Revolusi Sepak Bola Indonesia Dimulai

Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Revolusi Sepak Bola Indonesia Dimulai
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir (tengah) memberikan keterangan pers dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Foto: ANTARA/Aprillio Akbar/nym

jpnn.com, JAKARTA - Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023–2027.

Kepastian itu diketahui setelah Konferensi Luar Biasa (KLB) PSSI rampung digelar di Hotel Shangri-La, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Erick memperoleh suara terbanyak, yaitu 64 suara dari total 87 voters.

Ketua Umum Generasi Zilenial Entrepreneurs (Genzet) Indonesia, Adrian Zakhary, menyambut baik terpilihnya Erick Thohir.

"Kami sangat antusias atas terpilihnya Pak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI. Genzet akan terus bareng Erick Thohir dan saatnya Revolusi Sepak Bola Indonesia dimulai!" ujarnya.

Genzet Indonesia sepakat mendukung dan mengawal Erick Thohir karena rekam jejak yang positif dan juga sudah lama terlibat dalam berbagai kegiatan olahraga, termasuk sepak bola.

Erick pernah memimpin sebagai Presiden ke-21 Inter Milan, satu di antara klub legendaris Serie A Italia. Bersama itu, ia juga memimpin klub sepak bola Amerika, D.C. United, juga klub basket NBA Philadelphia 76ers.

Di Indonesia, Erick pun diketahui pernah memimpin klub Satria Muda dan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010.

Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023–2027.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News