Erick Thohir Kembali Melobi FIFA, Popularitasnya Diprediksi Makin Mencuat

Erick Thohir Kembali Melobi FIFA, Popularitasnya Diprediksi Makin Mencuat
Ketum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Ray Rangkuti menilai Erick Thohir menerima dampak positif terhadap polemik yang terjadi dalam konteks Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Perjuangan yang dilakukan oleh Eks Presiden Inter Milan ini banyak menyita perhatian dari para pemilihan muda, sehingga berpotensi menebalkan ceruk pemilih yang dimiliki.

“Polemik dunia sepak bola ini memberikan dampak kepada Erick Thohir khususnya di kalangan generasi muda,” ujar Ray, Kamis (6/4).

Seperti diketahui, FIFA membatalkan darwing Piala Dunia U-20 di Bali dan kemudian menghapus status tuan rumah Indonesia.

Tak hanya itu, FIFA juga tengah menimbang sanksi yang akan diberikan kepada Indonesia.

Atas berbagai polemik yang ada saat ini, Erick Thohir sebagai orang nomor satu di PSSI menjadi pemimpin yang paling sibuk terbang ke luar negeri untuk bernegosiasi bersama FIFA.

Negosiasi dilakukan oleh Eks Presiden Inter Milan tersebut untuk menyelamatkan dunia sepak bola Indonesia dari berbagai sanksi.

Sebelum penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia dibatalkan, Erick Thohir langsung menemui Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar.

Atas berbagai polemik yang ada saat ini, Erick Thohir sebagai orang nomor satu di PSSI menjadi pemimpin yang paling sibuk terbang ke luar negeri untuk negoisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News