Erick Thohir Memastikan Infrastruktur Digital Dirasakan Masyarakat Desa

Erick Thohir Memastikan Infrastruktur Digital Dirasakan Masyarakat Desa
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen penuh menggalakkan program yang bisa sampai dirasakan oleh rakyat desa.

Salah satunya ialah termasuk program pembangunan infrastruktur digital hingga ke desa-desa.

"Program yang saya rasa baik untuk masyarakat dengan kembali digitalisasi ini kami pastikan infrastuktur melalui PT Telkom," kata Erick Thohir di kanal TvOneNews di YouTube, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima, Jumat (15/9).

Erick Thohir secara berkelanjutan terus membangun dan memperkuat ekosistem digital demi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Hal itu dia lakukan untuk memberikan dampak konkret bagi rakyat hingga ke pedesaan.

Salah satu dampak positifnya, yakni memberikan pertumbuhan ekonomi digital. Melalui pemanfaatan digital, masyarakat di pedesaan dapat mengakses informasi lebih cepat, sehingga mampu mengembangkan usaha yang dimiliki.

Oleh karena itu, Erick Thohir terus mendorong Telkom untuk mengembangkan jaringan yang dimiliki hingga masuk ke pedesaan. "Makanya, PT Telkom lebih fokus kepada B2B, yang mana mereka membangun fiber optic, tower dan lain-lain supaya jaringan bisa di akses tidak hanya di kota saja tetapi di desa," ungkapnya.

Erick Thohir mengatakan BUMN terus berupaya memanfaatkan momentum tren digitalisasi dengan membangun ekosistem digital agar bisa terus berkembang. Hal ini bertujuan menciptakan ekosistem digital yang kian merata di seluruh Indonesia.

Erick Thohir telah menunjukkan langkah konkret dalam membangun konektivitas digital hingga ke pelosok nusantara guna menggali potensi ekonomi berbagai lapisan masyarakat. Maka tak heran, eks presiden Inter Milan ini dinilai masyarakat mampu dalam mengelola industri digital.

Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen penuh menggalakkan program yang bisa sampai dirasakan oleh rakyat desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News