Erick Thohir Menghidupkan Kembali Peninggalan Soekarno di Indonesia

Erick Thohir Menghidupkan Kembali Peninggalan Soekarno di Indonesia
Presiden Joko Widodo alias Jokowi saat mengunjungi pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis (14/7). Foto: Twitter/jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terus bekerja nyata untuk memanfaatkan berbagai aset negara untuk kemajuan ekonomi Indonesia.

Salah satunya ialah menghidupkan kembali berbagai peninggalan founding fathers Indonesia yakni Ir Soekarno.

Seperti halnya kerja nyata terbaru Erick Thohir untuk menghidupkan kembali Kawasan Sanur, Denpasar, Bali menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan atau Kawasan Pariwisata Kesehatan.

Kawasan itu akan dibangun kembali hotel peninggalan Presiden Soekarno, Bali Beach Hotel menjadi Grand Inna Bali Beach.

Tak hanya itu, kawasan Sanur juga akan dibangun rumah sakit bertaraf internasional bersanding ethnomedicinal botanical atau taman yang berisikan tanaman herbal sesuai pengetahuan masyarakat Bali.

Pembangunan ini dilaksanakan oleh BUMN melalui holding pariwisata InJourney dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Pak Erick Thohir ini mengembangkan ide besarnya Bung Karno, Sanur akan jadi pusat wisata medis. Di mana akan dibangun hotel sekaligus rumah sakit kelas dunia,” terang Pengamat Politik Yuari Prayanto atau Mazdjo Pray.

“Kawasan Sanur sejak era Soekarno itu menjadi kawasan wisata bahkan ada salah satu hotel yang dirancang langsung oleh Bung Karno,” imbuhnya.

Sarinah kini disulap oleh Erick Thohir menjadi etalase produk-produk unggulan UMKM Indonesia sehingga menyita perhatian berbagai kalangan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News