Erick Thohir Mundur jika Jokowi Pengin jadi Raja Indonesia

Erick Thohir Mundur jika Jokowi Pengin jadi Raja Indonesia
Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi-Ma'ruf) Erick Thohir dan media officer TKN Monang Sinaga. Foto: TKN for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Erick Thohir memastikan mundur dari tim sukses bila Jokowi pengin menjadi raja di Indonesia.

Hal ini disampaikan Erick menanggapi poster Raja Jokowi.

"Saya rasa sistem negara kita demokrasi, pemilihan presiden itu dibatasi dua kali, jadi saya agak bingung kok tiba-tiba jadi raja. Mungkin kalau dia jadi presiden seumur hidup atau jadi raja, ya saya orang pertama yang mundur dari TKN karena saya percaya demokrasi," kata Erick di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (17/11).

Erick percaya, setelah Orde Baru, demokrasi Indonesia semakin terbuka. Meski begitu, Erick menyadari ada beberapa aspek yang harus diperbaiki.

"Karena kami juga tidak mau yang namanya kebablasan, kasihan rakyat. Akhirnya nanti kekuasan itu dipegang yang tadinya dipegang kelompok nanti akhirnya dipegang kelompok eksklusif," kata dia.

Karena itu, Erick menilai Jokowi merupakan sosok yang pas untuk didukung. Sebab, Jokowi bukan berasal dari kelompok elite.

"Tidak, dia dari luar elite yang ada di Indonesia," kata Erick. (tan/jpnn)


Erick Thohir percaya setelah Orde Baru demokrasi Indonesia semakin terbuka. Meski begitu, dia menyadari ada beberapa aspek yang harus diperbaiki.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News