Erick Thohir Pengin Beli Peternakan Sapi di Belgia, Uni Irma: Cerdas

Erick Thohir Pengin Beli Peternakan Sapi di Belgia, Uni Irma: Cerdas
Menteri BUMN Erick Thohir saat akan mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Jakarta, Senin (30/11). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago memuji rencana Menteri BUMN Erick Thohir membeli peternakan sapi di Belgia.

Uni Irma menilai upaya itu sebagai upaya menteri BUMN untuk memenuhi kebutuhan sapi dalam negeri.

"Rencana membeli peternakan sapi di Belgia adalah cara berpikir cerdas menurut saya," ucap Irma kepada JPNN.com, Senin (19/4).

Dia meyakini biaya yang dibutuhkan untuk membeli peternakan sapi di Belgia lebih murah daripada membangun sendiri di dalam negeri. Belum lagi bicara risiko kegagalan yang mungkin saja terjadi.

Faktanya, kata perempuan berdarah Minang itu, peternak sapi dalam negeri belum mampu memenuhi kebutuhan daging sapi yang begitu besar.

"Setahu saya Indonesia belum memiliki industri peternakan sapi yang mampu memenuhi kebutuhan sapi dalam negeri," ucap mantan politikus Senayan itu.

Dia mengatakan untuk mencapai swasembada dan tidak lagi impor, peternak dalam negeri harus mampu menyediakan minimal 1,3 juta ekor sapi per tahun atau sekitar 300.000 ton untuk menutup kekurangan pasokan.

"Karena kebutuhan per tahun kita kurang lebih 700.000 ton. Sementara peternak domestik kita hanya mampu menyediakan 400.000 ton per tahun," ujar Irma.

Irma Suryani menilai ide Menteri BUMN Erick Thohir membeli peternakan sapi di Belgia sebagai pemikiran cerdas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News