Jozeph Paul Zhang Diduga Menista Islam, Simak Reaksi Keras Kiai Maman

Senin, 19 April 2021 – 20:47 WIB
Jozeph Paul Zhang Diduga Menista Islam, Simak Reaksi Keras Kiai Maman - JPNN.com
KH Maman Imanulhaq. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Komisi VIII KH Maman Imanulhaq angkat bicara merespons tindakan Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke-26 dan dianggap menista agama Islam.

Dalam keterangannya kepada JPNN.com, Senin (19/4), Kiai Maman mendukung upaya Polri bertindak tegas terhadap Jozeph yang menurut polisi berada di luar negeri.

"Saya mendukung polisi untuk bertindak menangkapnya (Jozeph, red) dan memprosesnya secara hukum karena dia menebarkan kebencian," ujar Kiai Maman.

Wakil sekretaris Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa itu menilai pernyataan Joseph Paul Zhang sangat provokatif dan memperlihatkan ketidakpahamannya terhadap nilai kepercayaan dalam Islam.

Politikus yang akrab disapa dengan panggilan Kang Maman itu juga menyayangkan penyalahgunaan media sosial yang seharusnya dimanfaatkan untuk memperkuat nilai-nilai persaudaraan, bukan menebar kebencian dan adu domba.

Selain itu, Kiai Maman juga mengkritisi sikap mualaf yang dalam yang dinilai menghina keyakinan lamanya sebelum memeluk Islam.

Terbaru adalah ceramah Made Darmawati yang seorang dosen salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, meminta maaf kepada umat Hindu atas dugaan pelecehan agama yang disampaikan lewat ceramah.

"Saya pun mengkritisi mantan pendeta yang kemudian menjadi mualaf, seperti Yahya Waloni. Ceramahnya mengandung unsur yang tidak patut, tidak layak dijadikan bahan dakwah," ucap Kiai Maman.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...