JPNN.com

Erick Thohir Pimpin Pembacaan Teks Sumpah Pemuda

Minggu, 28 Oktober 2018 – 10:30 WIB
Erick Thohir Pimpin Pembacaan Teks Sumpah Pemuda - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Joko Widodo hadir langsung pada rapat kerja nasional (rakernas) tim pemenangannya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Surabaya, Minggu (28/10). Rakernas TKN Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin hari kedua itu diawali dengan pembacaan Sumpah Pemuda.

Erick Thohir selaku ketua TKN Jokowi - Ma’ruf memimpin pembacaan Sumpah Pemuda. Selanjutnya, ribuan peserta Rakernas TKN Jokowi - Ma'ruf yang memadati hall Empire Palace Surabaya mengikuti kata-kata yang diucapkan Erick.

Sejumlah ketua umum partai politik juga hadir pada Rakernas TKN Jokowi - Ma’ruf. Antara lain Megawati Soekarnoputri (PDIP), Airlangga Hartarto (Golkar), Oesman Sapta Odang (Hanura), M Romahurmuziy (PPP), Hary Tanoesoedibjo (Perindo), Diaz Hendropriyono (PKPI) dan Grace Natalie (PSI).

Erick berdiri di podium menghadap peserta Rakernas TKN Jokowi - Ma’ruf. Di belakangnya ada background LED berukuran besar yang memajang teks Sumpah Pemuda.

Erick saat membaca teks Sumpah Pemuda menekankan kata ‘satu’ dengan jari telunjuknya. Bos Mahaka Group itu sempat memindahkan mikforon dari tangan kanannya ke tangan kirinya yang menegang naskah agar bisa mengacungkan telunjuknya sebagai penegasan tentang kata ‘satu’ dalam teks Sumpah Pemuda.

Setelah pembacaan Sumpah Pemuda, Rakernas TKN Jokowi - Ma’ruf berlangsung tertutup. Jokowi langsung menyampaikan arahannya dalam rakernas yang dihadiri unsur tim kampanye daerah dan relawan itu.

Hasto Kristiyanto selaku sekretaris TKN Jokowi - Ma’ruf mengatakan, pembacaan teks Sumpah Pemuda didasari keinginan untuk menonjolkan spirit kaum muda. “Kiranya spirit Sumpah Pemuda memperkuat selurut tim kampanye, termasuk menerapkan tiga inti ikrar pada 28 Oktober 1928 itu dalam kehidupan sehari-hari di tengah tantangan saat ini,” ucap Hasto di sela-sela Rakernas TKN Jokowi - Ma'ruf hari kedua.(jpg/ara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara