Erick Thohir Punya Segudang Prestasi di BUMN dan Jadi Cawapres Paling Menjanjikan

Erick Thohir Punya Segudang Prestasi di BUMN dan Jadi Cawapres Paling Menjanjikan
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Menteri BUMN Erick Thohir makin santer dibicarakan oleh berbagai pihak untuk menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Hal itu dikarenakan, menteri kepercayaan dan andalan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini terbukti sebagai pemimpin yang memiliki banyak prestasi.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi mengatakan salah satu di antara prestasi Erick Thohir adalah mendorong transformasi BUMN yang lebih baik.

Pasalnya, program-program yang dilakukan eks Presiden Inter Milan tersebut terbukti memberikan hasil positif untuk negara dan masyarakat.

"Sepanjang Erick Thohir sebagai menteri BUMN, ia bisa menciptakan momentum kebangkitan dan prestasi, sangat terbuka sentimen positif publik yang bisa berdampak pada potensi elektoralnya," ujar Ade dalam siaran persnya, Senin (12/6).

Maka tak heran, Erick Thohir kini menjadi cawapres paling menjanjikan di Pilpres 2024, lantaran memiliki banyak prestasi dibandingkan dengan figur lainnya.

Bahkan, Erick juga memiliki latar belakang sebagai pengusaha yang sukses di dunia internasional.

Dalam rekam jejak di BUMN, Erick Thohir telah berhasil melakukan gebrakan yang lebih baik dari sebelumnya.

Sosok Erick Thohir menjadi salah satu cawapres potensial gegara memiliki segudang prestasi di BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News