Erick Thohir Tantang Generasi Milenial

Erick Thohir Tantang Generasi Milenial
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menantang generasi milenial meningkatkan kewirausahaan di Indonesia.

Dia juga mengajak generasi milenial turut membantu menciptakan lapangan kerja baru, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi tanah air.

"Saya ingin menggelitik adik-adik yang ada, ingin saya challange, kita ini tidak mungkin membangun job creation hanya bergantung pada pemerintah saja,” kata Erick Thohir dalam acara Milenial Fest 2021 yang dipantau secara daring di Jakarta, Sabtu (17/4).

Dengan segala kerendahan hati, kata Erick, entrepreneurship Indonesia itu masih di bawah negara-negara tetangga. “Saya sangat berharap entrepreneurship di Indonesia ditingkatkan," ungkapnya.

Erick memaparkan bahwa tingkat kewirausahaan Indonesia yakni berada di angka 3,47 persen, paling rendah dibandingkan negara-negara regional.

Thailand tingkat kewirausahaannya 4,26 persen, Malaysia 4,74 persen, dan Singapura 8,76 persen.

Rata-rata negara maju memiliki tingkat kewirausahaan 14 persen.

Menurut dia, generasi muda tanah air saat ini sudah menjadi fondasi dalam bidang kewirausahaan.

Menteri BUMN Erick Thohir menantang generasi milenial. Erick menilai generasi muda Indonesia saat ini sudah menjadi fondasi bidang kewirausahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News