Erick Thohir Tunjuk Antoni Priadi dan Yoke Katon Sebagai Komisaris Pelindo Terminal Petikemas

Erick Thohir Tunjuk Antoni Priadi dan Yoke Katon Sebagai Komisaris Pelindo Terminal Petikemas
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) menunjuk Yoke Candra Katon sebagai komisaris independen.

Yoke saat ini tercatat sebagai komisaris Semen Gresik. Selain Yoke, RUPS juga mengangkat Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Antoni Arif Priadi sebagai komisaris.

“Kami ucapkan selamat bergabung kepada pejabat komisaris yang baru di keluarga PT Pelindo Terminal Petikemas,” kata Corporate Secretary PT SPTP Widyaswendra.

Yoke Candra Katon bukan orang baru di perusahaan pelat merah. Wakil Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu memiliki pengalaman yang cukup matang di berbagai korporasi.

Sebelum ditunjuk sebagai komisaris PT SPTP, dia adalah Komisaris PT Semen Gresik dan Komisaris PT Petrokimia Gresik.

Yoke pernah menjabat Direktur Pengembangan dan Pemasaran di PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) dan Dewan Pengawas Perum Jasa Tirta I.

Sementara, Antoni Arif pernah menjabat, antara lain, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok (2020) dan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut.

Kini di PT SPTP, Yoke akan banyak berperan di dalam sub-holding BUMN Kepelabuhanan Pelindo yang menjalankan bisnis sebagai pengelola terminal peti kemas terbesar di Indonesia.

Yoke Katon, Wakil Ketua Umum Kadin Jawa Timur memiliki pengalaman yang cukup matang di berbagai korporasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News