Kolaborasi Pelindo dengan 16 Instansi Wujudkan BUMN Teman Bersenyum

Kolaborasi Pelindo dengan 16 Instansi Wujudkan BUMN Teman Bersenyum
Pelindo dan 16 BUMN lain yang dikoordinir PT Pegadaian resmi meluncurkan 'BUMN untuk Temanggung yang Bersih, Sehat dan Nyaman untuk Umum. Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) bersama 16 BUMN lain yang dikoordinir PT Pegadaian resmi meluncurkan 'BUMN untuk Temanggung yang Bersih, Sehat dan Nyaman untuk Umum' (BUMN Teman Bersenyum), di Kawasan Wisata Sindoro Water Park, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah.

Group Head Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Ali Mulyono menyatakan bahwa program ini merupakan wujud komitmen BUMN dalam mengembangkan wilayah dengan pendekatan sosial dan lingkungan.

Menurutnya, melalui program ini, Pelindo bersama 16 BUMN lainnya berkolaborasi membangun warga temanggung melalui pelatihan dan bantuan sarana / prasarana.

Ali menyebut salah satunya memfasilitasi pelatihan manajemen kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), guna meningkatkan kapasitas dan kemandirian masyarakat.

"Pelatihan manajemen dilakukan melalui pengenalan digital marketing, untuk memperluas wawasan dan keahlian pelaku UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital, sehingga mereka mampu mengembangkan potensi ekonomi lokal,” kata di Jakarta, Senin (20/11).

Ali menjelaskan sejumlah kegiatan telah dilaksanakan di Desa Gentan, Kecamatan Kranggan, dan Desa Rejosari, Kecamatan Bansari.

Di Desa Rejosari, misalnya, fokus program adalah pada pembangunan kios UMKM, pengadaan sarana prasarana camping ground, dan sarana prasarana rumah kemasan. Sedangkan di Desa Gentan, program menyasar pada pengadaan pipanisasi saluran air bersih.

Ali Mulyono memaparkan, sebagai BUMN yang bergerak di bidang layanan kepelabuhanan, Pelindo berkomitmen untuk terus mendukung sektor usaha kecil dan menengah melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Pelindo bersama 16 BUMN lain yang dikoordinir PT Pegadaian resmi meluncurkan 'BUMN untuk Temanggung yang Bersih, Sehat dan Nyaman untuk Umum'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News