Pelindo Solusi Logistik Fokus Efisiensi Bisnis lewat Cara Ini

Pelindo Solusi Logistik Fokus Efisiensi Bisnis lewat Cara Ini
PT Pelindo Solusi Logistik atau (SPSL) terus memperkuat pengembangan dan layanan bisnis. Foto: dok SPSL

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelindo Solusi Logistik atau (SPSL) terus memperkuat pengembangan dan layanan bisnis.

Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo pada klaster logistik dan hinterland development itu memperkuat pelayanan salah satunya melalui pemurnian bisnis dengan progress implementasi mencapai 81 persen pada triwulan III 2023.

Direktur Utama SPSL Joko Noerhudha mengatakan proses pemurnian bisnis ini merupakan serangkaian proses restrukturisasi yang diinisiasi oleh Pelindo sejak merger pada 1 Oktober 2021 lalu.

Hal itu dilaksanakan oleh perseroan dalam rangka mencapai kondisi struktur korporasi yang optimal dan diharapkan dapat menciptakan efisiensi.

Proses pemurnian bisnis ini juga merupakan salah satu inisiatif strategis dalam rangka strukturisasi di lingkup Pelindo sehingga struktur korporasi menjadi lebih efisien (streamlined), efektif, dan lebih optimal.

“Sebagaimana dengan fokus holding, saat ini perseroan melakukan aksi pemurnian bisnis dengan melakukan integrasi dua anak perusahaan SPSL dan kami juga sedang melakukan beberapa aksi korporasi seperti inbreng saham, business transfer, financial restructuration & business refinement, add investment, dan aksi korporasi lainnya," ujar Joko Noerhudha.

Joko memaparkan terlihat keberhasilan proses integrasi atau penggabungan Anak Perusahaan SPSL yaitu PT Nusantara Terminal Services (“PT NTS”) ke dalam PT Multi Terminal Indonesia (“PT MTI”).

Dengan adanya integrasi PT NTS ke dalam PT MTI, maka komposisi kepemilikan saham adalah 99,12 persen saham SPSL, 0,22 persen saham Koperasi Pegawai Maritim (Kopegmar), dan 0,65 persen saham Koperasi Karyawan Pelindo IV.

PT Pelindo Solusi Logistik atau (SPSL) terus memperkuat pengembangan dan layanan bisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News