4 Tahun Transformasi BUMN, Pelindo Solusi Logistik Genjot Terobosan Baru

4 Tahun Transformasi BUMN, Pelindo Solusi Logistik Genjot Terobosan Baru
PT Pelindo Solusi Logistik atau (SPSL) terus berupaya mendukung transformasi BUMN. Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo pada klaster logistik dan hinterland development PT Pelindo Solusi Logistik atau (SPSL) terus berupaya mendukung transformasi BUMN.

Direktur Utama SPSL Joko Noerhudha terus mewujudkan integrasi ekosistem dan efisiensi rantai logistik.

Menurutnya, sejak merger Pelindo dan memasuki tahun ke-4 Transformasi BUMN untuk Indonesia Maju, Perseroan terus mengalami perbaikan.

Hal itu terbukti dari performa keuangan perseroan yang mampu mencatatakan kenaikan laba usaha di tahun 2023 sebesar 20 persen (YoY).

Joko memaparkan capaian ini dapat ditorehkan berkat kerja sama dari semua pihak dalam mewujudkan transformasi secara berkelanjutan, salah satu fokus SPSL pada 2023 dimulai dari standardisasi layanan operasional, optimalisasi aset, peningkatan kapasitas pegawai.

"Selain itu, implementasi digital yang dilaksanakan guna mendukung peningkatan kinerja dan kapasitas, sehingga secara bertahap mampu masuk ke dalam ekosistem logistik global,” ujar Joko Noerhudha dalam keterangan resminya, Selasa (24/10).

Joko menjelaskan bahwa berbagai pembenahan terus dilakukan di lingkungan Pelindo Group guna turut mendukung upaya penurunan biaya logistik nasional.

Pada klaster logistik dan hinterland development, SPSL melakukan pembenahan yang dimulai dari standardisasi dan sistemisasi lapangan Cargo Consolidation and Distribution Center (CCDC) 100 di Makassar, Gudang CDC Banda di Jakarta, optimalisasi halal logistic dan cold storage di Jakarta yang pada 2023 mengalami peningkatan utilisasi hingga 300 persen.

PT Pelindo Solusi Logistik atau (SPSL) terus berupaya mendukung transformasi BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News