Pacu Akselerasi Kinerja, Subholding Pelindo Luncurkan Aplikasi E Nota, AMS, dan PMIS

Pacu Akselerasi Kinerja, Subholding Pelindo Luncurkan Aplikasi E Nota, AMS, dan PMIS
Pelindo subholding meluncurkan aplikasi E-Nota, aplikasi Audit Management System (AMS), serta sistem reminder perjanjian pada portal Project Management Information System (PMIS). Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo dalam klaster logistik dan pengembangan hinterland resmi meluncurkan aplikasi E-Nota, aplikasi Audit Management System (AMS), serta sistem reminder perjanjian pada portal Project Management Information System (PMIS).

Senior Vice President Sekretariat Perusahaan SPSL Kiki M. Hikmat mengatakan peluncuran produk tersebut sebagai upaya memperkuat kinerja melalui akselerasi digitalisasi dalam proses bisnis.

Diharapkan upaya itu untuk meningkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat dan pengguna jasa.

Sebab, di era digitalisasi langkah tersebut adalah langkah penting perusahaan dalam memenuhi kebutuhan supply chain yang semakin mengandalkan teknologi.

“Kami berupaya bekerja lebih cepat dan transparan guna menjaga efisiensi biaya, meningkatkan kualitas dan produktivitas perusahaan. Transformasi digital ini diharapkan mengubah paradigma untuk lebih adaptif dan inovatif untuk meningkatkan produktivitas perusahaan,” ujar Kiki, Jumat (17/11).

Kiki menjelaskan aplikasi E-Nota dirancang khusus untuk memfasilitasi transaksi elektronik penerbitan nota layanan jasa logistik dan pengembangan hinterland.

Melalui aplikasi itu, pengguna jasa tidak lagi perlu menunggu proses manual dari SPSL Group dalam mengeluarkan nota tagihan.

"Selain itu, SPSL telah melakukan perbaikan pada sistem manajemen audit berbasis digital, memperkuat efisiensi, dan meningkatkan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku dengan penerapan Audit Management System," kata Kiki.

Pelindo Solusi Logistik meluncurkan aplikasi E-Nota, aplikasi Audit Management System (AMS), serta sistem reminder perjanjian pada portal PMIS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News