Erick Thohir Ungkap Isi Pembicaraan Saat Berkemah Bareng Jokowi di Titik Nol IKN

Erick Thohir Ungkap Isi Pembicaraan Saat Berkemah Bareng Jokowi di Titik Nol IKN
Suasana saat Presiden Jokowi berkemah bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah tokoh di titik nol KM Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kaltim. Foto: Setpres Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkemah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di titik nol KM Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang terletak di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Saya bermalam di Ibu Kota Negara Nusantara, bersama Bapak Presiden @jokowi,” ujar Erick Thohir dalam unggahan akun di instagram @erickthohir, Rabu (16/3/2022).

Kegiatan berkemah bersama Presiden Jokowi memberikan kesan yang mendalam bagi Erick Thohir bersama sejumlah pejabat negara lainnya.

Pada momen tersebut memberikan kesempatan untuk melakukan diskusi tentang masa depan Indonesia, dengan nuansa yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

“Bermalam dan Bincang-bincang," kata Erick.

Dari titik nol IKN ini, Erick menegaskan sejarah kebangkitan Indonesia segera dimulai dan bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045, di mana Indonesia diprediksi akan menjadi kekuatan ekonomi terbesar ke empat di dunia.

“Di sini, sejarah itu dimulai. Bismillahirrahmanirrahim,” Imbuhnya.

Erick menambahkan kemah di titik nol IKN sebagai bagian dari rangkaian seremoni ritual kendi nusantara yaitu penggabungan tanah dan air dari 34 provinsi di seluruh Indonesia sebagai simbol dari Bhinneka Tunggal Ika yang berlangsung sakral dan khidmat.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap isi pembicaraan saat berkemah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di titik nol KM Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News