Erick Thohir Ungkap Rencana Mendirikan RS Otak dan Jantung di Bandarlampung 

Erick Thohir Ungkap Rencana Mendirikan RS Otak dan Jantung di Bandarlampung 
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat memberikan bantuan alat kesehatan oleh Yayasan BUMN Untuk Indonesia kepada Pemkot Bandarlampung dan diterima oleh Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Minggu, (17/10/2021). (ANTARA/Ho-Humas Kota Bandarlampung)

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thorir mengungkap rencana mendirikan rumah sakit otak dan jantung di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung. 

Erick Thohir mengungkap bahwa dia dan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana sudah beberapa kali menjalin komunikasi pada saat pandemi Covid-19 terkait persoalan tersebut. “Kami sepakat usai pandemi rencana tersebut harus dipikirkan,” kata Erick Thohir di Bandarlampung, Minggu (17/10). 

Menurut Erick, BUMN sedang membangun RS otak dan jantung di Makassar yang diperkirakan jadi tahun depan. 

Oleh karena itu, Erick pun berpikir kenapa hal tersebut tidak dikembangkan di Sumatera.

"Kebetulan BUMN sedang membangun RS otak dan jantung di Makassar. Jadi, kami berpikir kenapa tidak kami tambah RS ini, karena rumah sakit otak dan jantung di Jakarta pun memberi dukungan,” jelasnya. 

Dia menambahkan saat mencari tempat yang pas untuk didirikan rumah sakit otak dan jantung, Lampung menyambut. 

“Nah, saat kami cari-cari tempat, Lampung bersambut tangan, dengan wali kota yang menyiapkan lokasinya," kata dia.

Meski demikian, Erick mengaku akan melihat lokasinya terlebih dahulu sebelum merealisasikan pembangunan RS otak dan jantung di Bandarlampung tersebut. 

Erick Thohir mengungkap rencana mendirikan RS otak dan jantung di Bandarlampung.